One Tree Can Start a Forest


Rabu, 13 April 2011

MAZE

Ukuran 20 x 20 x 2 cm
Harga Rp. 32.000

Manfaat mainan:
Mainan ini melatih kemampuan klasifikasi. Anak diminta mengumpulkan bentuk dengan warna yang sama di satu tempat. Misalnya kuning dengan kuning, hijau dengan hijau dan seterusnya. Anak menjadi tertantang karena harus melewati alur-alur yang kadang untuk menemukan warna yang sama harus bisa melewati warna lain yang tidak sama. Motorik tangan dan alur berpikir logisnya pun dapat terlatih. Dibuat menggunakan cat non toxic yang aman untuk anak-anak. Untuk anak 2-4 tahun.


Cara Bermain:
1. Mintalah anak untuk mengumpulkan bentuk segitiga ke pojok tertentu. Tentunya tidak mudah bagi si anak karena ketika memindahkan bentuk segitiga pasti bertemu dengan bentuk lainnya seperti lingkaran atau kotak. Anak harus menyingkirkan dulu bentuk selain segitiga untuk memudahkan jalan bentuk segitiga ke tempat yang Anda minta.
2. Setelah berhasil
cobalah dengan bentuk lainnya.
3. Sebagai orangtua pendamping, Anda juga bisa bergantian memainkan permainan ini dengan anak Anda. Mintalah anak untuk memberi perintah ke mana dan bentuk/warna apa yang harus dipindahkan. Hal ini dimaksudkan agar anak tidak cepat bosan.

Comments :

0 komentar to “MAZE”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by ALAT PERAGA TK Powered By Blogger Design by ET